Senin, 18 November 2013

Dalam Sehari, Sony PS4 Laku Sejuta Unit


Konsol game PlayStation 4 alias PS4 yang baru dirilis raksasa elektronik Jepang, laris manis. Dalam 24 jam, PS4 yang dijual mulai Jumat (15/11) lalu laku hingga sejuta unit. Angka penjualan ini juga hanya mencakup pasar di Amerika Utara.

Menurut Kepala Sony Computer Entertainment, Andrew House penjualan konsol PS4 di Amerika Serikat dan Kanada, sangat kuat. "Kami berharap kuatnya penjualan ini berlanjut di Eropa dan Amerika Latin mulai 29 November nanti," kata House, Ahad (17/11).

Sony awalnya mengumumkan sejuta konsumen sudah memesan PS4. Pengumuman ini seakan hanya untuk memanasi Microsoft, rivalnya di pasar konsol game. Maklum, Microsoft juga akan meluncurkan konsol game Xbox One Jumat (22/11) nanti. Ternyata, pengumuman Sony bukan bualan.

Kedua konsol game ini menawarkan kemampuan grafis yang sudah dimodifikasi sehingga tampak realistis. Ini membuat tampilan game makin cepat dan gesit. Di pasar US, Sony membanderol PS4 sehrga US$ 399, sedangkan Xbox One dijual Microsoft seharga US$ 499.

Sony berharap, kuatnya penjualan ini bisa memulihkan kerugian yang dialami produsen elektronik itu. Mereka memasang target akan mampu menjual 5 juta unit PS4 hingga 31 Maret nanti.

0 komentar: